Berita

Published on August 30th, 2022 | by Admin

0

Lakukan Kunjungan Monev KKN, LPPM : Ini Bagian Dari Evaluasi Capaian Program Mahasiswa KKN

Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lhokseumawe melaksanakan kunjungan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lhokseumawe. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Tim Monev yang bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi Program kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa di daerah KKN. Monev kali ini bertempat di lima desa yang ada di Kecamatan Samudera Aceh Utara, diantaranya desa Tanjung Kleng, Desa Baro, Desa Kreung Mate, Desa Beuringen, dan Desa Kuta Krueng. Tim Monev , Ketua Irfan, S.E,M.Si , Anggota Bobby Rahman, S.Sos, M,Si dan Mulia Andirfa, S.E.,M.Si.

Irfan, SE.,M.Si mengungkapkan dalam monev hari ini dan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada peserta KKN yang telah melaksanakan program KKN di tengah pandemi Covid-19 secara baik. “Diharapkan kegiatan KKN ini dapat memberikan manfaat pengabdian kepada masyarakat serta dapat memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi mahasiswa. Tentunya dalam pengembangan dan pengimplementasian ilmu pengetahuan,” ujarnya. 

Beberapa evaluasi yang ditekankan kepada para mahasiswa di antaranya adalah tentang progres dari kinerja dan catatan harian dari masing-masing kelompok. “Kita ingin agar pelaksanaan KKN di lapangan berjalan dengan efektif dan sesuai dengan program yang telah dicanangkan sejak awal, dan juga kami mengingatkan agar para mahasiswa tetap menjaga sikap dan nama baik almamater selama kegiatan KKN berlangsung,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar mahasiswa tetap memperhatikan kesehatan diri selama mengikuti KKN, agar dapat berjalan dengan baik hingga akhir kegiatan. Dan bila menemukan permasalahan di lapangan, nanti dipecahkan bersama-sama oleh mahasiswa KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan pihak panitia KKN.

Irfan menambahkan dengan adanya monev ini, ia berharap para mahasiswa akan menjadi lebih bersemangat dan sungguh-sungguh dalam merealisasikan program-program yang dicanangkan, dan berharap mahasiswa tetap menjaga nama baik almamater.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di desa masing-masingi selain membahas program kerja juga dan juga laporan hasil kerja KKN mengatakan bahwa “mahasiswa harus selalu menjaga akhlakul karimah dan sopan santun terhadap masyarakat di tempat KKN, agar tetap terjalin silaturahmi di lingkungan masyarakat” Selain itu tujuan Monev KKN adalah untuk memberikan semangat kepada Mahasiswa dalam mencari pengalaman belajar secara terintegrasi dalam realitas dan dinamika kehidupan bermasyarakat. Tutup Irfan


About the Author



Comments are closed.

Back to Top ↑
  • LPPM

    SIAKAD

    Kalender

    October 2022
    SMTWTFS
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031 
  • BPM

  • Link Eksternal