STIE LHOKSEUMAWE - Berbicara Kuliah Kerja Nyata-Pembe..." /> PEMBEKALAN KKN-PPM STIE LHOKSEUMAWE T.A 2018/2019

Berita

Published on July 7th, 2018 | by Admin

0

PEMBEKALAN KKN-PPM STIE LHOKSEUMAWE T.A 2018/2019

STIE LHOKSEUMAWE – Berbicara Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pengabdian Masyarakat dalam Kontek akademisi adalam sebuah kewajiban perguruan tinggi dalam melaksanakan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa sebagai agen of change, harus ikut andil dalam menata peradaban masyarakat, sehingga diharapkan lahirlah masyarakat yang beradab. Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) merupakan suatu bentuk metode pembelajaran dalam hal pengabdian kepada masyarakat dan merupakan mata kuliah wajib yang tercantum dalam kurikulum STIE LHOKSEUMAWE. Oleh karena itu sebelum mahasiswa terjun dalam Kuliah Kerja Nyata ini diperlukan Pembekalan, agar mahasiswa tahu dan mengerti visi misi dan tujuan KKN ini, siap secara mental dan paham akan arti pentingnya KKN di masyarakat.

Kegiatan pembekalan KKN ini dibuka oleh Bapak Mulia Andirfa, S.E.,M.Si. Selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM STIE Lhokseumawe) di ruang aula serbaguna STIE Lhokseumawe yang dihadiri oleh 40 Orang mahasiswa atau calon Peserta KKN-PPM dari Program studi Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan, dalam pesannya beliau berpesan agar mahasiswa bisa menjadi pelopor pembangunan karakter masyarakat.

Dalam pembekalan ini disampaikan materi berupa dasar “Proposal Laporan dan Evaluasi KKN-PPM Oleh Ketua STIE Lhokseumawe Bapak M. Rasyidin, S.E., M.Sc, dan “Peningkatan Administrasi Keuangan Desa oleh Bapak Abdullah, S.Sos., dari Dinas PM-PPKB Kabupaten Aceh Utara. disamping itu juga ada Tes Pedalaman Materi.

Tema yang diusung dalam kegiatan KKN-PPM T.2018/2019 adalah Peningkatan Administrasi Keuangan Desa Berbasis Teknologi dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Sebagai Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat”

Harapan Ketua LLPM STIE Lhokseumawe dengan tema ini, bahwa kampus sebagai kumpulan insan akademisi akan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan masyarakat di desa melalui peningkatan administrasi keuangan berbasis teknologi dan mengembangkan ekonomi kreatif yang ada didesa sehingga berdampak pada peningkatan pendidikan IT yang mumpuni dan mengembangkan ekonomi kreatif dalam lingkungan masyarakat demi kesehteraan dalam bentuk daya beli masyarakat yang dibarengi dengan pembangunan karakter masyarakat.

 

 

KKN-PPM T.A 2018/2019 kali ini, mahasiswa KKN-PPM akan di tempatkan di Kecamatan Syamtalira Aron, Peserta KKN-PPM berjumlah 40 mahasiswa, dibagi dalam 5 kelompok yang ditempatkan di Desa Blang, Desa Teungoh, Desa Kumbang, Desa Mesjid dan Desa Pante. Penerjunan/ Pelepasan KKN-PPM akan dilaksanakan tgl 8 Juli 2018 dikantor Camat Syatalira Aron mendatang.[]


About the Author



Comments are closed.

Back to Top ↑
  • LPPM

    BPM

    SIAKAD

    Kalender

    October 2020
    S M T W T F S
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • Kerjasama Eksternal